Saturday, March 17, 2012

Tipe Lelaki Impian Setiap Wanita – Bab21



Rubby sedang memperhatikan Sam menyisir rambutnya perlahan di depan kaca rias, rambut hitam kecoklatan berkilau dan panjang seperti model iklan shampo.

”Hei, ngelamunin siapa?” Tanya Sam sambil melempar boneka dari meja rias ke arah Rubby.

”Nggak, nggak penting.”

”Pokoknya aku yang paling penting bagimu, kan?” Tanya Sam manja.

Sam, adalah kependekkan dari Samantha. Seorang model blasteran yang menghabiskan masa kecil di Harlem, Belanda. Ia sangat cantik, hidungnya mancung, kulit mulus tak bernoda dan jika tersentuh pun sangat halus seperti kulit bayi. Rubby sangat mencintai gadis ini melebihi apa pun.

”Pasti, kamu segala-galanya bagiku.” Jawab Rubby dengan sebuah pelukan dan ciuman hangat mendarat di bibir Sam.

Bagi Sam, Rubby itu seseorang yang sangat teristimewa di hatinya. Ia selalu memberikan kejutan-kejutan yang berkesan untuknya.

Seperti pada 14 Februari lalu, Rubby menyiapkan makan malam di apartemennya, memasakkan makanan kesukaan Sam dan mengakhirinya dengan berlutut di depan Sam. Ia membuka sepatu pink Sam dengan lembut sambil mengecup kakinya, mengeluarkan sebuah kotak berbentuk hati dari sakunya lalu membuka kotak itu perlahan dan memperlihatkannya kepada gadis yang sangat dicintainya.

Saat itu, Sam terkesima dibuatnya, ”Oh my God, I’ve been looking for this ring! Where you get this, how did you know?

Sebuah cincin diberikannya tetapi bukan untuk jari tangan Sam yang lentik melainkan jari telunjuk di kakinya. Sebuah cincin dari platinum berbentuk hati.
 “Will you marry me, Sam?”

Tanpa ragu lagi Sam langsung menjawab, “Absolutely, I love you!

Rubby adalah orang yang selalu menjadi dambaan para gadis. Orang yang selalu memperhatikan dan tahu apa yang diinginkan gadisnya bahkan sebelum diminta. Bisa menyimak dengan baik apa yang diceritakan dan sedang dikeluhkesahkan oleh Sam. Walaupun itu hanya omelan akibat hormon PMS belaka.  

Orang tua Sam bercerai dan membuatnya harus ikut ke Indonesia bersama ibunya.

Umurnya baru tiga belas tahun saat perceraian itu terjadi dan pergaulan yang salah membuatnya terjebak ke dalam jaringan narkotika.

Diawali dengan mencoba merokok atau pun memakan brownies yang mengandung mariyuana karena di Belanda hal itu dibebaskan. Walaupun harus menunjukkan KTP, tetapi semua anak bisa saja memperolehnya dengan jalan membayar orang dewasa untuk membelinya. Kecanduan untuk itu terus berlanjut sampai di Jakarta dari mariyuana beralih ke pil ekstasi bahkan yang lebih parah kokain dan heroin.

Jika tidak bertemu Rubby pada suatu malam di sebuah klub di bilangan Jakarta Selatan. Kemungkinan besar ia sudah ‘dikerjai’ oleh dua orang pria yang membelikannya minuman.

”Hai, gadis ini bersamaku!” Kata Rubby kepada kedua lelaki yang sedang merangkul Sam keluar klub.

”Tapi gadis ini sudah bersama kami, ia sudah kami bayar!” Ucap salah satu lelaki itu sedikit marah.

”Ia datang bersamaku dan harus pulang bersamaku!” Tegas Rubby yang datang dengan dua orang security klub.

Klub itu milik Rubby dan ia sudah memperhatikan Sam sejak awal, ia tahu bagaimana bejatnya kedua laki-laki yang membuat Sam mabuk. Akhirnya kedua lelaki itu pergi dan melemparkan Sam ke arah Rubby.

Rubby membawanya ke pusat rehabilitasi, berusaha menyembuhkannya, tak pernah jemu menyemangatinya untuk bisa bertahan dalam keadaan sakaw. Bahkan ia sempat menghajar Rubby demi sebuah obat penenang, tapi Rubby tak pernah marah ataupun membencinya, ia selalu kembali dengan kasih sayang dan perhatian. Pada saat itu Sam baru merasakan namanya dicintai.

Masa lalunya memang kelam, tetapi perhatian dan cinta Rubbylah yang membuatnya sadar bahwa hidupnya itu sangat berarti. Karena kini, ia tidak hanya hidup untuk dirinya sendiri tetapi untuk Rubby juga.

Saat Sam sembuh dari kecanduannya, Rubby mengantarkan untuk kembali ke Ibunya, bersujud dan meminta maaf atas segala perbuatannya.

Rubby melihat potensi Sam dan mengarahkannya ke dunia modelling dan ia berhasil. Dunia modeling membuatnya memiliki penghasilan yang cukup dan ia pun mulai mengikuti kursus-kursus untuk menopang karirnya, seperti acting, public relations, presenter dan lainnya.

Untuk Sam, ketulusan cinta Rubbylah kunci keberhasilannya. Dia tak tahu apa yang harus dilakukan tanpa dirinya. Tetapi Ibunya tak pernah menyetujui hubungannya dengan Rubby.

”Rubby lain Mah, ia segala-galanya buatku!”

”Ingat, walau bagaimana pun baiknya Rubby tapi Mama tidak akan pernah mengijinkan kamu menikahinya!”

”Tapi di Belanda kan bisa!”

” Mama tidak akan pernah merestui hubungan kamu, titik!”

Sam paham benar bagaimana sakit hati ibunya terhadap ayah yang meninggalkan mereka demi seorang lelaki. Ia pun sakit hati terhadap semua laki-laki akibat kelakuan ayahnya.

Rubby itu bernama lengkap Rubyanti Swari, anak perempuan semata wayang di keluarganya, besar bersama ke-empat kakak laki-lakinya tanpa kasih seorang ibu.

*Another Indonesian FF by @victoriadoumana 
#FFHore Cinta yang Menyembuhkan EXTENDED version

2 comments:

  1. aih seru ceritanya, meskipun udah agak ketauan arah ceritanya. tapi keren ah :)

    ReplyDelete
  2. ma kasih, nulisnya buru-buru; mumpung lagi 'mood' thx bgt dah baca

    ReplyDelete