Thursday, February 23, 2012

Mengidentifikasi Profil ’Nyata’ atau ’Palsu’ – Too good to be truth


Terkadang memang tidak sesuai dengan profil sebenarnya, walaupun ada juga yang benar. Tetapi pastinya tetap tergoda untuk berhubungan walaupun hati anda mengatakan ’tak mungkin’ karena setiap orang memiliki standar kriteria tinggi dalam mencari pasangan hidup.
Edisi ini akan berbicara mengenai tip dan trik mengenali profil ’gebetan’ anda adalah benar atau palsu?

Pernahkah menonton film tentang pemilik Facebook, mengapa dia membuatnya? Karena ia merasa tidak ‘diakui’ dalam dunia nyata maka ia membuat Facebook untuk membuatnya terlihat ‘cool’ di dalam dunia maya. Jadi berhati-hatilah dalam memilih profil di situs jejaring sosial di internet, karena tidak semua orang membuat profil pribadinya secara jujur.

Ketika akan mengidentifikasi sebuah profil apakah nyata atau palsu, yang paling utama bisa dilihat adalah; FOTO; semakin banyak fotonya, dan sering di-update berarti itu adalah profil aslinya kecuali celebriti, pasti asistennya yang melakukan. Kalau fotonya hanya satu dan anda meminta foto terbarunya, tetapi ia selalu menghindar atau memberikan berbagai macam alasan maka pembuat profil ini ada kemungkinan bukan orang yang ada di foto.

Kedua adalah cek dan ricek KOMENTAR di wall dari teman-temannya. Seperti contoh kalau kebanyakan, ‘Thx for the add.’, ’Salam kenal’, dan lain-lain yang sifatnya baru kenal maka teman-temannya hanya sekedar kenal di situs jejaring sosial itu bukan teman dalam kehidupan sebenarnya.

Oke, kita tak mungkin langsung jatuh cinta hanya dengan melihat sebuah profil, bukan? Jika profil itu fotonya cantik atau ganteng, banyak temannya, lalu pekerjaannya bagus mengapa dia masih single? Tentunya tidak bisa langsung dipercaya, apalagi di dunia cyber, siapapun dia bisa menjadi siapa saja?

Yah, terkadang kita tergoda untuk tetap berkenalan bahkan menjalin hubungan yang serius, tetapi sebelum mengenal dengan baik, tetaplah berhati-hati; apalagi kalau tiba-tiba minta alamat mau mengirimkan hadiah, dan pada saat kiriman akan datang, ada telepon dari perusahaan pengiriman bilang harus bayar pajak, ada kekurangan biaya pengiriman dan lain-lain, maka ini adalah penipuan.

Walaupun begitu dari sekian banyak profil penipu yang ada, pastilah ada profil jujur yang benar-benar sedang mencari jodoh diluar sana, jika memang ini cara anda untuk mendapatkan jodoh, anda pasti akan menemukannya, jika tidak masih banyak cara lain untuk mendapatkan pasangan yang benar-benar mencintai anda yang paling penting jangan pernah putus asa.
Kita bisa berusaha dan berencana demi mencapai sebuah tujuan tetapi Tuhanlah yang menentukan jalan manusia, dalam segala hal berdoalah agar bisa ditunjukkan si ’dia’ yang sedang berhubungan dengan anda adalah orang yang tepat untuk anda atau tidak.

No comments:

Post a Comment